alexametrics

Pelapor Istri Andre Taulany Akan Penuhi Panggilan Polisi

26 April 2019, 13:19:40 WIB

JawaPos.com – Muhammad Firdaus Oiwobo, pelapor istri Andre Taulany, Erin Taulany, dijadwalkan akan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya, Jumat (26/4). Pengacara itu membawa barang bukti dugaan pencemaran nama baik, lewat status di akun instagram yang menyebut nama Calon Presiden Prabowo Subianto.

Dalam pemeriksaan ini pihaknya akan membawa barang bukti yang berupa screenshoot kata-kata yang diduga sebagai bentuk pencemaran nama baik tersebut. “Bawa dokumen-dokumen yang berkaitan, screen shootan dari Sulaiman, yang dikirim ke WA group, yang saya ambil dari ig Erin Taulany sebelum dihapus,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (26/4).

Firdaus mengaku masih mengedepankan asas praduga tidak bersalah dalam kasus tersebut. “Saya belum bisa (pastikan) ini akun istri Andre Taulany, saya masih kedepankan asas praduga tak bersalah sampai polisi mengeluarkan surat penjelasan dengan alat yang dimilik PMJ dari hasil penyelidikan dan penelitian maka disimpulkan bahwa ini akun telah dihack, harus ada keterangan jelas bukan opini,” tuturnya.

Postingan Erin Taulany yang dilaporkan ke polisi. (istimewa)

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menegaskan bahwa pihaknya baru akan melakukan pemeriksaan terhadap pelapor Istri Andre Taulany, M Firdaus Oiwobo terkait dengan kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Calon Presiden Prabowo Subianto. Nantinya, pelapor yang juga Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo itu bakal diperiksa sekitar pukul 13.00 WIB.

“Hari ini Pengacara M Firdaus Oiwobo sebagai pelapor untuk dilakukan klarifikasi. Bukan istri Andre,” ucap Kombes Argo Yuwono.

Seperti diketahui, Firdaus melaporkan Erin dengan nomor laporan LP/2372/IV/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS tanggal 21 April 2019. status terlapornya dalam penyelidikan.

Erin ini dilaporkan usai mengunggah sebuah foto Prabowo di akun instagram story @erintaulany dengan keterangan ‘gila’. Kemudian, pada Senin (22/4), Erin bersama Andre mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan orang yang meretas akun media sosial istrinya. “Yang bersangkutan datang ke Polda Metro Jaya membuat laporan, melaporkan yang nge-hack siapa,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/4).

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid



Close Ads