alexametrics

PPATK Ngaku Sudah Serahkan Transaksi Keuangan Jokdri ke Polisi

26 Februari 2019, 14:46:19 WIB

JawaPos.com – Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badarudin mengaku sudah menyerahkan data transaksi keuangan pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Jokdri) ke polisi. Saat ini, Jokdri berstatus tersangka perusakan barang bukti terkait kasus pengaturan skor.

“Setelah kasus ini ada permintaan dari polisi. Kami punya data base tapi bukan itu saja, nanti kami lengkapi pemantau transaksi yang bersangkutan (Jokdri), kata Kiagus di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (26/2).

Tak hanya transaksi keuangan milik Jokdri, kata Kiagus, pihaknya juga  memberikan data transaksi keuangan beberapa klub sepakbola kepada polisi. Namun Kiagus tidak menyebutkan secara rinci nama-nama klub sepakbola yang sudah diberikan pada pihak kepolisian.

“Ada pengaturan skor jumlah orang, ada beberapa klub tapi tidak bisa berikan sekarang karena bersangkutan (terkait) aparat penegak hukum. Kami sudah serahkan ke penegak hukum,” ucap Kiagus.

Untuk diketahui, Jokdri ditetapkan sebagai tersangka perusakan barang bukti kasus dugaan pengaturan skor oleh Satgas Anti Mafia Bola sejak Kamis (14/2) lalu. Hingga saat ini, polisi belum melakukan penahanan terhadap Plt Ketum PSSI tersebut.

Joko Driyono terancam dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan atau Pasal 265 KUHP dan atau Pasal 233 KUHP. Pasal-pasal tersebut pada intinya mengenai tindakan pencurian dengan pemberatan atau perusakan barang bukti yang telah terpasang garis polisi.
 

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan



Close Ads
PPATK Ngaku Sudah Serahkan Transaksi Keuangan Jokdri ke Polisi