alexametrics
Pilpres 2019

Novanto Sebut Kader Golkar Belum Ada yang Pantas Dampingi Jokowi

26 Februari 2018, 14:47:50 WIB

JawaPos.com – Mantan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menilai, saat ini belum ada kader Partai Goklar yang pantas mendampingi Joko Widodo (Jokowi) menjadi Cawapres dalam bursa pencalonan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Menurut Novanto, Ketua Umum Partai Golkar Airlanggar Hartanto akan menilai siapa kadernya yang pantas mendampingi Jokowi.

“Kalau saya melihat (Partai Golkar) belum ada yang betul-betul pas. Tapi ya semuanya terserah Pak Airlangga memilih yang tepat yang mungkin melalui proses secara internal perlu dipertimbangkan secara matang-matang untuk ke depan untuk siapa wapresnya,” kata Novanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Senin (26/2).

Terdakwa dugaan perkara korupsi e-KTP ini menyarankan, sepatutnya Airlangga dapat berkonsultasi banyak dengan Jokowi untuk memilih cawapresnya yang bisa saja diusung dari partai berlogo pohon beringin.

“Kapan beliau (Jokowi) akan memilih yang tepat, tentu semuanya kita percayakan pada beliau, karena beliau yang akan menjalankan ke depan,” jelas Novanto.

Sebelumnya, Novanto mengusulkan mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai Cawapres untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

Alasan disulkannya Gatot, kata Novanto, lantaran memiliki pribadi yang baik di kalangan militer. Serta kolaborasi antara sipil dan milter yang akan berjalan baik kedepannya.

“Kerjasama yang baik antara sipil dan militer, Pak Gatot juga bersih (dari kasus),” pungkas Novanto.

Editor : Kuswandi

Reporter : (rdw/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:


Novanto Sebut Kader Golkar Belum Ada yang Pantas Dampingi Jokowi