alexametrics

Ini Kronologi Penganiayaan Anggota Satgas PDIP kepada Remaja di Medan

25 Desember 2021, 17:21:17 WIB

JawaPos.com – Pihak kepolisian telah menetapkan Satgas Cakra Buana PDIP Halpian Sembiring Meliala sebagai tersangka pelaku penganiaya remaja di Kota Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko mebeberkan kronologi peristiwa itu pengadiayaan yang dilakukan oleh Halpian. Kata dia, awalnya korban meminta agar tersangka menggeser kendaraannya terpiarkir di minimarket. Hal ini lantaran kendaraan tersangka menyenggol sepeda motor milik korban.

“Yang bersangkutan atau korban ketika belanja di salah satu minimarket di Kota Medan kemudian melihat kendaraannya sempat tersenggol oleh mobil tersangka,” ujar Riko seperti dikutip Pojok Satu (Grup Jawa Pos), Sabtu (25/12).

Menurut Riko, permintaan korban untuk meminggirkan kendaraan yang terparkir di minimarket tersebut tidak dipenuhi oleh tersangka. Setelah itu tersangka malah melakukan penganiayaan ke korban. “Kemudian anak korban meminta tersangka untuk meminggirkan mobilnya namun yang diterima oleh korban adalah penganiayaan yang dilakukan oleh tersangka,” katanya.

Rico menjelaskan, Halpian Sembiring Meliala melakukan penganiayaan tersebut lantaran korban berlaku tidak sopan saat meminta kendaraan yang terparkir tersebut untuk dipindahkan. “Keterangan awal tersangka bahwa yang bersangkutan motifnya sakit hati karena merasa korban ini tidak sopan sama dia kata-katanya,” ungkapnya.

Diketahui, peristiwa penganiayaan itu diketahui berada di sekitar kompleks Sekolah Al Azhar, di Deli Tua, Kota Medan. Penganiayaan terhadap FL terjadi pada Kamis (16/12) sekira pukul 18.00 WIB. Korban diketahui masih remaja 17 tahun dan masih duduk di bangku SMA.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini: