JawaPos Radar

Hendropriyono Disebut Tak Terbukti Terlibat Pembunuhan Munir

25/10/2016, 20:26 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Hendropriyono Disebut Tak Terbukti Terlibat Pembunuhan Munir
Hendropriyono (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Mantan Sekretaris Kabinet (Seskab) Sudi Silalahi menegaskan, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono‎ tidak terlibat dalam pembunuhan aktivis hak asasi manusia (HAM) Munir Said Thalib.

"Waktu itu tidak diketemukan keterkaitannya dengan saudara AM Hendropriyono," ujar Sudi di kediaman mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Cikeas, Jawa Barat, Selasa (25/10).

Di tempat sama, mantan Ketua Tim Pencari Fakta (TPF) kasus Munir, Marsudhi Hanafi mengatakan hal serupa. Menurutnya, tidak ditemukan keterlibatan Hendropriyono dalam pembunuhan aktivis HAM tersebut.

"Waktu itu tak ada bukti yang menunjukkan keterlibatan (Hendropriyono)," katanya.

Namun demikian, Marsudhi mempersilahkan jika pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membuktikan keterlibatan Hendropriyono dalam kasus pembunuhan Munir.

Sekadar informasi, TPF Munir merekomendaskan kepada Presiden SBY untuk melakukan pemeriksaan kepada Hendropriyono dalam kasus kematian aktivis HAM tersebut.

Kemudian, Presiden SBY memerintahkan Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, untuk memeriksa Hendropriyono. Namun kemudian, setelah diperiksa oleh Bareskrim Polri, Hendropriyono tidak terbukti ada keterkaitan dalam kematian Munir. (cr2/JPG)

 

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up