JawaPos Radar | Iklan Jitu

Dilaporkan Anak Buah Grace ke Bareskrim, Fadli: Saya Polisikan Balik

25 September 2018, 15:30:59 WIB | Editor: Estu Suryowati
Dilaporkan Anak Buah Grace ke Bareskrim, Fadli: Saya Polisikan Balik
Unggahan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dalam akun Twitternya terkait lagu 'Potong Bebek Angsa PKI' berbuntut panjang. Dia dilaporkan oleh caleg PSI Rian Ernest ke Bareskrim. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Unggahan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dalam akun Twitter-nya terkait lagu Potong Bebek Angsa PKI berbuntut panjang. Atas unggahan tersebut, calon anggota legislatif (caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest bakal melaporkan Fadli ke Bareskrim Polri pada Selasa (25/9).

Kepada awak media, Fadli Zon menanggapi santai atas rencana pelaporan dirinya ke kepolisian atas unggahannya di Twitter. Bahkan dia bilang akan melakukan pelaporan balik terhadap Ernest.

"Saya polisikan balik (Ernest). Sederhana saja, (alasannya) kreativitas itu tidak bisa dihakimi seperti itu," kata Fadli di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (25/9).

Menurut Fadli, pelaporan ini sama halnya dengan kasus yang menimpa Sony Al-Ihsan Marta, pemuda yang mencoba meniru suara Jokowi. Fadli bilang, tindakan yang dia dan Sony lakukan hanyalah wujud dari kreativitas.

"Saya kira sama dengan rencana mau memolisikan impersonator yang meniru suara Pak Jokowi. Yang dia lakukan itu kreatif. Meniru-meniru seperti itu biasa saja," ucapnya.

Tak hanya itu, Fadli menyebut, dalam era demokrasi, parodi-parodi dalam berkreativitas adalah hal yang wajar. Bahkan, sejak dahulu parodi-parodi seperti ini telah banyak terjadi.

"Di masa pemerintahan Pak SBY saja, itu Butet dan banyak lagi yang melakukan hal yang sama bahkan lebih sadis lebih tajam. Sadis dalam tanda petik lah, lebih tajam, tapi juga tidak apa-apa," ucapnya.

"Tapi itulah demokrasi itu bagian dari cara mengkritik. Tapi juga tidak langsung melalui sebuah seni kan tidak sembarangan orang juga mempunyai kemampuan dan keahlian seperti itu. Kan impersonator ada yang meniru langsung gayanya Pak SBY, Pak JK, Bu Mega, gayanya Pak Prabowo, dan lain-lain," pungkasnya.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up