alexametrics

Hendak Serang Kantor Polisi, Mahasiswa di Malang Ditangkap Polisi

25 Mei 2022, 14:14:05 WIB

JawaPos.com – Penyidik Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri masih mendalami penangkapan seorang mahasiswa berinisial IA. Dia terindikasi hendak melakukan amaliah di kantor-kantor polisi.

“Merencanakan amaliah terhadap fasilitas umum dan kantor-kantor polisi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (25/5).

Ramadhan mengatakan, IA menyusun rencana bersama MR, tersangka yang lebih dahulu ditangkap. IA berkomunikasi intens dengan tersangka terorisme kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) untuk membahas rencana amaliah.

Ramadhan tidak bisa memastikan waktu komunikasi intens itu terjadi. Hanya, dia menyebut komunikasi dilakukan sebelum MR ditangkap.

“MR ditangkap tahun ini. Penangkapan itu tentunya kita kan tidak menerima keterangan langsung melakukan penindakan, penyidik Densus sangat berhati-hati dalam melakukan tindakan, mengumpulkan bukti yang cukup untuk melakukan upaya-upaya paksa termasuk upaya penangkapan,” jelas Ramadhan.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang mahasiswa di Kota Malang, Jawa Timur berinisial IA, pada Senin (23/5). Dia terindikasi terlibat tindak pidana terorisme dan terafiliasi dengan ISIS.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads