alexametrics

Kejagung Sita 8 Aset Tanah Milik Heru Hidayat Terkait Korupsi ASABRI

25 Mei 2021, 13:39:08 WIB

JawaPos.com – Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jam Pidsus) Kejaksaan Agung menyita sejumlah aset milik tersangka Heru Hidayat. Aset tersebut diduga berkaitan dengan kasus dugaan korupsi Pengelolaan Keuangan dan Dana Investasi di PT. Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).

“Kali ini penyitaan aset milik tersangka yang berhasil disita dalam perkara tersebut yakni aset-aset milik dan atau yang terkait tersangka HH (Heru Hidayat berupa delapan bidang tanah dengan luas sekitar 166.943 M2 yang terletak di Desa Keciput dan Desa Mentigi, Kabupaten Belitung,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangannya, Selasa (25/5).

Leonard menyampaikan, penyitaan delapan bidang tanah di Kabupaten Belitung itu merupakan lapangan golf. Sert telah mendapatkan penetapan izin penyitaan dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan.

“Pada pokoknya memberikan izin kepada penyidik dari Kejaksaan Agung untuk melakukan penyitaan terhadap delapan bidang tanah tersebut. Berdasarkan Penetapan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan Nomor : 92 / Pen.Pid/2021/PN Tdn tanggal 10 Mei 2021,” ucap Leonard.

Adapun delapan bidang tanah yang disita antara lain satu bidang tanah sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) No.00030/Desa Keciput seluas 16.813 M2 yang terletak di Desa Keciput dengan pemegang hak atas nama PT. Seribu Pulau Tropika. Satu bidang tanah sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) No.00002/Desa Mentigi seluas 20.000 M2 yang terletak di Desa Mentigi dengan pemegang hak atas nama PT. Membalong Pantai Lestari.

Baca juga: Kasus Asabri, Kejagung Periksa 8 Saksi Termasuk Presdir Manulife

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: