alexametrics

Setelah Tasikmalaya, KPK Geledah Rumah Bupati Solok Selatan

25 April 2019, 14:49:07 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di daerah. Setelah di Kota Tasikmalaya, tim penindakan komisi antirasuah tersebut juga menggeledah sejumlah lokasi di Solok Selatan, Sumatera Barat, Kamis (25/4). Salah satu lokasi yang digeledah adalah rumah Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, penggeledahan itu merupakan bagian dari penyidikan yang sedang bergulir saat ini. Hanya, dia tidak menyebutkan secara detail perkara yang sedang ditangani tersebut.

“Prosesnya (penggeledahan, Red) tentu sudah di tingkat penyidikan,” kata Febri.

Sejauh ini, tim KPK masih melakukan penggeledahan di Solok Selatan. KPK belum mengumumkan siapa yang menjadi tersangka dalam penyidikan tersebut.

“Nanti informasi lebih lengkap terkait perkara dan tersangkanya akan disampaikan menyusul,” terang Febri.

Sebelumnya, KPK juga melakukan penggeledahan di Kota Tasikmalaya untuk penyidikan perkara korupsi dana perimbangan keuangan daerah pada RAPBN Perubahan tahun anggaran 2018. Pimpinan KPK mengonfirmasi bahwa Walikota Tasikmalaya Budi Budiman telah berstatus tersangka dalam kasus itu.

Lalu, apakah penggeledahan di Solok Selatan juga terkait dengan perkara dana perimbangan? KPK belum memberikan pernyataan resmi. Lembaga antikorupsi itu bakal mengumumkan proses penanganan perkara sampai kegiatan di lapangan selesai.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Agus Dwi Prasetyo



Close Ads