alexametrics

Saksi Ahli Forensik Digital Bongkar Chat Ratna dengan Fadli dan Said Iqbal

25 April 2019, 22:41:53 WIB

JawaPos.com – Dalam sidang lanjutan berita bohong Ratna Sarumpaet terbongkar fakta baru. Saksi Ahli Forensik Digital Saji Purwanto membongkar percakapan lewat pesan WhatsApp antara  Ratna dengan Fadli Zon dan Said Iqbal.

Data percakapan yang terjalin itu pun ditampilkan di dalam ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (25/4). Awalnya, Ratna mengirimkan foto dirinya dengan muka lebam serta diiringi keterangan foto off the record 21 September malam Bandara Bandung. Ratna juga mengirimkan pesan berbunyi 08 (Sebutan Prabowo Subianto) harus tahu kasus apa yang mengancam dia.

Para saksi yang dihadirkan dalam sidang lanjutan Ratna Sarumpaet. (Salman Toyibi/ Jawa Pos)

Fadli pun membalas pesan singkat Ratna dengan menanyakan siapa orang yang ada dalam foto tersebut. Ratna membalasnya dengan menyebutkan itu adalah dirinya. Kemudian, Ratna bertanya kepada Fadli pukul berapa akan ke rumahnya. “Saya otw dr DPR,” kata Fadli.

Ratna pun menghubungi Presiden KSPI Said Iqbal dengan mengirimkan foto wajah dirinya yang mirip seperti lebam. “Segera ya Iqbal paling lambat tanggal 4 sebelum kk berangkat ke Chile,” ujar Ratna dalam pesan singkat tersebut.

Saiq Iqbal pun mengiyakan pesan Ratna tersebut. Selain itu, terdapat juga pesan Said Iqbal yang menjelaskan Prabowo Subianto masih keliling Jawa Tengah.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Reyn Gloria