alexametrics

Kembali Sambangi KPK, Mahfud MD: Mau Minum Kopi

25 Maret 2019, 11:16:22 WIB

JawaPos.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, dia tak menjelaskan lebih detail tujuannya datang ke lembaga ini.

Mahfud yang tiba di gedung KPK Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (25/3) sekitar pukul 10.00 WIB terlihat mengenakan kemeja lengan panjang dan dasi. “Mau minum kopi,” kata Mahfud saat ditanya tujuannya ke lembaga antirasuah.

Kemudian, dia pun langsung memasuki lobi KPK. Mahfud sempat ditanya, kehadirannya apa ada kaitannya dengan kasus dugaan suap yang melilit mantan ketua umum PPP Romahurmuziy (Rommy). Namun, kembali Mahfud bungkam.

Sebelum dia tiba di lembaga antikorupsi ini, JawaPos.com sempat mengkonfirmasi terkait kabar yang beredar bahwa dia akan mendatangi KPK hari ini. “Ya benar (Ke KPK). Ini sudah dijalan mau ke sana,” katanya saat ditanyai apa benar akan ke KPK.

Kendati demikian, ketika disinggung apa gerangan yang membuat dirinya pagi ini ke lembaga yang digawangi Agus Rahardjo cs. Dia tak merespon pertanyaan tersebut.

Untuk diketahui, kedatangan Mahfud bukan kali pertama ke KPK. Dia pernah datang pada 13 September 2018. Saat itu kedatangan Mahfud untuk membahas anticorruption summit, yang merupakan acara KPK.

Lalu, dia juga pernah datang pada 8 November 2018. Kala itu, Mahfud menyatakan dirinya datang untuk berdiskusi soal korupsi dengan pimpinan KPK.

Kemudian, Mahfud Md terlihat datang pada 27 Februari 2019. Saat itu, dia mengaku membahas korupsi di sektor swasta hingga dagang perkara dengan pimpinan KPK.

Editor : Kuswandi

Reporter : Intan Piliang

Copy Editor :

Kembali Sambangi KPK, Mahfud MD: Mau Minum Kopi