alexametrics

Generasi Milenial Diajak Cegah Korupsi Agar Nasionalismenya Tak Luntur

25 Maret 2019, 14:15:20 WIB

JawaPos.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md mengaku baru saja menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, ada diskusi yang dibahas yaitu tentang penguatan nasionalisme bagi generasi milenial melalui pemberantasan korupsi.

“Saya diskusi tadi karena kita berpikir, kalau korupsi tidak kita atasi bersama-sama maka nasionalisme generasi milenial ini nanti lama-lama meluntur,” ucap Mahfud di KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Forum diskusi itu disebut Mahfud untuk menjaga generasi milenial mencintai negaranya. Sebab, kata Mahfud, kondisi dalam negeri yang tidak baik, bisa menyebabkan generasi milenial meninggalkan negaranya.

“Karena kalau di dalam situasinya tidak bagus, di era milenial itu orang mau mencari alternatif ke luar, bukan lagi ke negaranya sendiri. Mari perbaiki negara ini bersama-sama,” jelasnya.

Mahfud menambahkan, forum itu akan mengarahkan generasi milenial melihat pemberantasan korupsi sebagai perbaikan negeri. Selain itu generasi milenial disebut Mahfud turut akan diajak mencegah korupsi.

“Yang sudah berlalu ya kita selesaikan secara baik-baik. Ke depan kita antisipasi supaya tidak terjadi korupsi-korupsi besar, bahkan kalau bisa korupsi-korupsi kecil pun jangan sampai terjadi,” pungkas Mahfud.

Editor : Kuswandi

Reporter : Intan Piliang

Close Ads
Generasi Milenial Diajak Cegah Korupsi Agar Nasionalismenya Tak Luntur