alexametrics

Bos Krakatau Steel: Faktor Gaji Bukan Dasar Orang Melanggar Hukum

25 Maret 2019, 15:58:11 WIB

JawaPos.com – Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) Wisnu Kuncoro ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dari pihak asing. Wisnu kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Sabtu (23/3).

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan, tindak kejahatan bukanlah berdasarkan besaran gaji atau pendapatan yang diterima, melainkan sifat individu itu sendiri. “Begini, tindakan ataupun hal-hal yang dilakukan itu kan sifatnya individu. Kalau ditanya mengenai pendapatan, itu kembali ke individu masing-masing,” ujarnya seperti diberitakan, Senin (25/3).

Menurutnya, tindak kejahatan seperti korupsi tidak akan terjadi jika seorang profesional dapat mengemban tugasnya. Selain itu, tetap dapat diandalkan dengan menjaga norma dan aturan yang berlaku.

“Bagaimana menjaga norma dan juga aturan yang sebaik-baiknya dalam rangka mewujudkan kita sebagai seorang profesional yang bisa diandalkan dalam setiap penugasan,” tuturnya.

Namun, Silmy tidak ingin berkomentar terkait para direksi yang telah mendapatkan gaji dan pendapatan besar, namun masih saja melakukan korupsi.

“Saya tidak bisa berkomentar terkait hal yang sifatnya pribadi. Saya pikir juga sudah banyak kasus faktor gaji tidak menjadi suatu dasar yang melanggar hukum,” imbuhnya.

Silmy menyayangkan kasus yang menjerat Wisnu Kuncoro mencoreng citra Perseroan. Namun, kasus ini menjadi tamparan keras buat Perseroan yang tengah berjuang meningkatkan kinerja lebih baik lagi.

“Mengembalikan suatu keadaan di mana kita ketahui sudah lama tidak baik performance KS. Kita sedang tahap memulai untuk menyehatkan. Tugas saya adalah untuk menyehatkan, saya dibantu Pak Rahmat Hidayat Direktur SDM, Pak Tardi Direktur Keuangan, Pak Pur Direktur Pemasaran, Pak Ogi Direktur Pengembangan Usaha,” tandasnya.

Editor : Saugi Riyandi

Reporter : Romys Binekasri

Bos Krakatau Steel: Faktor Gaji Bukan Dasar Orang Melanggar Hukum