Putri Mengaku Bangga dan Tidak Menyesal Menikah dengan Sambo

25 Januari 2023, 12:50:46 WIB

JawaPos.com – Terdakwa Putri Candrawathi menyatakan tidak pernah menyesal menikah dengan Ferdy Sambo. Dia merasa bangga bisa memiliki suami yang saat itu merantau dari Maksssar, Sulawesi Selatan, dan berhasil lulus Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang, Jawa Tengah.

“Sungguh, saya sangat bersyukur, bangga dan tidak pernah menyesal sedikit pun memilih seseorang yang saya cintai, Iptu Ferdy Sambo sebagai pasangan hidup,” kata Putri saat membacakan pleidoi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (25/1).

Putri menuturkan, awal percintaannya dengan Sambo saat mereka bertemu di SMPN 6 Makassar. Pada tingkat SMA keduanya berpisah sekolah. Putri bersekolah di SMAN 8 Makassar, sedangkan Sambo di SMAN 1 Makassar.

Meskipun tak satu sekolah, keduanya tetap bertukar kabar. Setelah lulus SMA, Sambo merantau ke Semarang, dan akhirnya mereka menikah setelah Sambo lulus Akpol. “Kemudian dipertemukan, disatukan kembali dan mengucapkan janji setia di pelataran gereja dalam pernikahan pada tanggal 7 Juli 2000,” jelas Putri.

Sebelumnya, JPU menuntut terdakwa Putri Candrawathi dengan hukuman penjara 8 tahun. Putri dianggap bersalah terlibat dalam kasus pembunuhan berencana kepada Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

“Kami penuntut umum, menuntut supaya Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memeriksa perkara Terdakwa Putri Candrawathi agar menyatakan terdakwa Putri Candrawathi secara sah dan menyakinkan melakukan tidak pidana turut serta dalam pembunuhan berencana sebagaimana Pasal Pasal 340 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Menjatuhkan pidana kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 8 tahun,” kata Jaksa dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (18/1).

Hal-hal yang memberatkan Putri yakni perbuatan terdakwa menghilangkan nyawa korban dan duka bagi keluarga yang mendalam, terdakwa berbelit dan tidak mengakui perbuatannya, perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat. Sedangkan hal yang meringankan, yakni Putri Candrawathi belum pernah dihukum dan berlaku sopan selama jalannya persidangan. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads