alexametrics

Saat Hendak OTT Bupati Langkat, KPK Temukan 2 Kerangkeng Manusia

25 Januari 2022, 15:31:03 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengungkapkan, tim penyelidik KPK menemukan dua kerangkeng manusia di halaman rumah Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin. Saat itu, tim penyelidik hendak menangkap Terbit Rencana saat operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

“Penyelidik KPK memang menemukan ruangan sebanyak dua ruang yang terlihat seperti ruang berkerangkeng di area dalam pagar rumah Bupati Langkat,” kata Ghufron dikonfirmasi, Selasa (25/1).

Namun, Terbit Rencana tidak ditemukan di rumahnya saat itu. Tim penyelidik hanya mendokumentasikan rumah dari orang nomor satu di Kabupaten Langkat tersebut. Namun, Terbit Rencana akhirnya menyerahkan diri ke Polres Binjai saat OTT KPK berlangsung.

“Karena pada saat itu tim KPK ke rumah tersebut untuk mencari bupati yang ternyata sudah tidak di tempat. KPK kemudian hanya mendokumentasikan karena harus melanjutkan pencarian yang bersangkutan pada saat itu,” ucap Ghufron.

Ghufron memastikan kesiapan KPK dalam membantu aparat penegak hukum mengusut dugaan kepemilikan dua kerangkeng manusia tersebut. Terlebih saat ini, Terbit Rencana tersangdung kasus korupsi di KPK.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads