Anaknya Dipukul, Pria Paruh Baya Hajar Bocah-bocah di Musala Tebet

24 November 2022, 18:55:52 WIB

JawaPos.com – Seorang pria paruh baya berinisial FS, 51, dilaporkan ke polisi karena memukul dan menendang beberapa bocah di Musala Nahdhatul Ummah, Jalan Tebet Barat Dalam, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/11) lalu. Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasatreskrim) Polres Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus mengungkapkan motifnya.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku FS, motif pelaku melakukan kekerasan terhadap para korban dikarenakan anak dari pelaku mengadu kepada yang bersangkutan bahwa para korban memukuli dirinya,” jelas Irwandhy kepada wartawan, Kamis (24/11).

Setelah mendapat laporan itu, pelaku akhirnya kesal dan mendatangi lokasi tersebut dan melakukan penganiayaan yang akhirnya terungkap lewat CCTV musala tersebut.

“Ini merupakan edukasi bagi kita semua bahwa ada batasan dalam bersikap, terutama menghadapi anak yang notabene dilindungi oleh negara sebagimana tertuang dalam undang-undang perlindungan anak,” tandasnya.

Irwandhy masih enggan merinci kelanjutan dari kasus tersebut. Ia mengatakan akan meng-update informasinya setelah selesai semua pemeriksaan.

Sebelumnya, seorang pria berinisial FS yang memukul hingga menendang anak-anak di musala Nahdhatul Ummah, Jalan Tebet Barat Dalam, Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/11) lalu sudah diamankan Polres Jakarta Selatan. Ia ditangkap polisi setelah video penganiayaan yang ia lakukan viral di media sosial.

Menurut narasi yang disertakan dalam video tersebut, sebelumnya salah satu orang tua korban sudah pernah melaporkan kejadian yang dialami anaknya ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan Laporan Polisi LP/381/XI/2022/RJS pada Minggu (20/11) lalu.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Tazkia Royyan Hikmatiar

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads