JawaPos Radar

Hasto: Pak Idrus Sosok Ksatria yang Bertanggung Jawab

24/08/2018, 17:30 WIB | Editor: Estu Suryowati
Hasto: Pak Idrus Sosok Ksatria yang Bertanggung Jawab
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memuji sikap ksatria Idrus Marham yang langsung mundur dari jabatan Mensos begitu tersandung kasus dugaan korupsi suap PLTU Riau-1. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menilai, Idrus Marham adalah sosok ksatria. Pasalnya, Idrus dengan kesadaran diri mundur dari jabatannya sebagai Menteri Sosial (Mensos) karena tersandung kasus korupsi suap.

Hal ini dikatakan Hasto setelah, ‎Idrus mengundurkan dari Mensos karena menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam ‎kasus dugaan korupsi suap pembangunan PLTU Riau-1 di Provinsi Riau.

"Menunjukkan sikap Pak Idrus Marham sebagai sosok ksatria yang bertanggung jawab," ujar Hasto di Rumah Cemara, Jakarta, Jumat (24/8).

Hasto mengatakan, pengunduran diri itu dikarenakan Idrus ingin fokus menghadapi kasusnya di lembaga antirasuah. Sehingga tidak ingin mencampuradukkan kepentingan sebagai penyelenggara negara dan statusnya sebagai tersangka.

"Bagaimanapun beliau taat dalam mekanisme hukum itu sendiri. Ini merupakan hal yang positif," katanya.

Sebelumnya, Idrus mengatakan dirinya pada Kamis (24/8) sore dirinya mendapatkan surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) dari KPK. Sehingga dia memutuskan mengundurkan diri dari jabatan Mensos.

Menurut Idrus, dalam surat SPDP tersebut dirinya telah dijadikan tersangka dalam ‎kasus dugaan korupsi pembangunan PLTU Riau-1 di Provinsi Riau. Sehingga ia tidak ingin berlama-lama menjabat sebagai Mensos.

Idrus pun mengaku bakal fokus menjalani kasus yang menimpanya di lembaga yang dikepalai oleh Agus Rahardjo tersebut. Sehingga tidak menjadi beban bagi Presiden Jokowi.

(gwn/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up