alexametrics

Polri Dalami Aliran Dana ke Bar Mewah Kekasih Indra Kenz

24 Mei 2022, 19:01:24 WIB

JawaPos.com – Bareskrim Polri terus mendeteksi aset-aset milik Indra Kenz. Salah satu yang masih didalami adalah kemungkinan aliran dana untuk bar mewah atau tempat hiburan milik kekasihnya, Vanessa Khong, di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Kanit V Subdit II Perbankan Dittipideksus Bareskrim Kompol Karta menjelaskan, bar tersebut awalnya dibuka Indra Kenz di PIK sebelum terjerat kasus dugaan penipuan investasi binary option Binomo. Ternyata, bar tersebut diketahui atas nama atau dimiliki Vanessa Khong. “Karena itu, penyidik mendalami kemungkinan aliran dana hasil kejahatan untuk bar tersebut,” paparnya kemarin (23/5).

Meski begitu, sejauh ini belum ada bukti yang ditemukan terkait aliran dana masuk ke bar tersebut merupakan hasil tindak pidana. ’’Kalau ada aliran, baru kami proses,’’ terangnya.

Sementara itu, Kabagpenum Divhumas Polri Kombespol Gatot Repli Handoko mengatakan, kepolisian telah mengirim mobil Ferrari California milik Indra Kenz dari Medan ke Jakarta. Mobil mewah tersebut dikirim pada 11 Mei dan tiba di Jakarta pada Minggu (22/5). “Dikirim ke Jakarta menggunakan kapal,” urainya.

Mobil bernomor polisi B 8877 HP tersebut akan digabungkan dengan berbagai barang bukti lainnya. Jumlah aset yang telah disita, kata dia, masih sama dengan yang pernah disampaikan sebelum-nya. “Belum ada perkembangan,” ujarnya.

Terkait berkas perkara Indra Kenz, Gatot mengatakan bahwa penyidik masih berupaya untuk melengkapinya. “Mudah-mudahan bisa diserahkan dalam waktu dekat. Berikut dengan barang bukti dan tersangkanya,” tuturnya.

Sebelumnya, Kejagung mengembalikan berkas perkara kasus Indra Kenz ke penyidik kepolisian. Berkas perkara kasus judi online dan penyebaran hoaks itu dinilai Kejagung belum lengkap.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : idr/c7/fal

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads