alexametrics

Gus Miftah: Seluruh Umat di Indonesia Jangan Terpancing Paul Zhang

24 April 2021, 05:11:05 WIB

JawaPos.com – Sikap penistaan agama Jozeph Paul Zhang mendapat reaksi dari semua pihak di Tanah Air. Mulai dari Majelis Ulama Indonesia MUI), PBNU, Kementerian Agama, dan aparat kepolisian. Jozeph Paul Zhang walaupun berada di luar negeri, namun dia telah ditetapkan oleh Polri sebagai tersangka penistaan agama.

Beragamnya reaksi dari umat seluruh umat beragama itu, pendakwah Gus Miftah menyerukan seluruh masyarakat agar tidak terpancing dengan sikap Joseph Paul Zhang. “Seluruh umat Islam dan seluruh umat di Indonesia jangan sampai terpancing dengan sikap Jozeph Paul Zhang. Serahkan semua kepada aparat kepolisian,” ujar Gus Miftah saat ditemui JawaPos.com di bilangan Jakarta Pusat, Jumat (23/4).

Gus Miftah menegaskan bahwa pengakuan Paul Zhang malah bertentangan dengan Pancasila. Untuk itu dia menyerahkan kepada aparat kepolisian untuk menegakkan hukum.

“Saya yakin polisi bergerak dengan cepat. Polisi sudah bekerja sama dengan interpol. Hari ini dia (Paul Zhang) diburu,” ujar ustad yang kerap berpenampilan fashionable itu.

Dia menegaskan, siapa pun di dunia tidak ada yang kebal hukum. Apalagi Indonesia adalah negara hukum. Daripada buang-buang waktu untuk terpancing dengan kelakuan Paul Zhang, lebih baik serahkan ke aparat untuk diproses secara hukum.

“Saya kakin pak Sigit (Kapolri) dan institusinya akan betul-betul menegakkan hukum kepada Paul Zhang,” tandasnya.

Editor : Ilham Safutra

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads