alexametrics

Ini Identitas Pemilik Mobil Dinas Berpelat TNI di Acara Prabowo-Sandi

24 Maret 2019, 11:25:26 WIB

JawaPos.com – Pemilik mobil Pajero berpelat nomor dinas TNI 3005-00 ternyata seorang pensiunan TNI. Hal itu diketahui setelah POM TNI melakukan penyelidikan.

“Diketahui bahwa pemilik mobil Pajero berpelat nomor dinas TNI 3005-00 adalah seorang Purnawirawan TNI, pensiun tahun 2001, berinisial RAT,” ujar Kabidpenum Puspen TNI Letkol Infanteri Abidin Tobba dalam keterangannya, Minggu (24/3).

Dia menerangkan, saat pensiun, RAT sudah mengembalikan mobil dinasnya. Namun pelat nomor dinasnya tetap dipegang yang bersangkutan.

“Atas dasar hasil pengembangan perkara tersebut, POM TNI melakukan penyitaan pelat nomor dinas TNI 3005-00 yang tidak dilengkapi BNKB (STNK TNI),” tegas Abidin.

Adapun keberadaan mobil berpelat dinas TNI pada Kamus (21/3) dalam rangka mengangkut logistik ke acara kampanye pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Mulanya, RAT memerintahkan supirnya, berinisial L, untuk membeli nasi bungkus untuk dikirim ke Gedung Pajajaran Bogor.

“Awalnya mobil tersebut berangkat dengan menggunakan nomor registrasi sipil, namun karena macet, supirnya (L) berinisiatif mengganti dengan pelat nomor dinas menuju Gedung Pajajaran Bogor,” jelas Abidin berdasar penyelidikan POM TNI.

Diketahui, Komandan Pom (Danpom) TNI Mayjen TNI Dedy Iswanto pada Jumat (22/3) menyebut, pelat 3005-00 seharusnya melekat pada mobil bermerek Mitsubishi Lancer, bukan Mitsubishi Pajero seperti yang terlihat pada video yang viral di dunia maya itu.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Desyinta Nuraini

Copy Editor : Fersita Felicia Facette



Close Ads
Ini Identitas Pemilik Mobil Dinas Berpelat TNI di Acara Prabowo-Sandi