alexametrics

Suap Bupati PPU, Sekretaris DPC Demokrat Mangkir dari Panggilan KPK

24 Januari 2022, 15:47:31 WIB

JawaPos.com – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Balikpapan Syamsudin alias Aco, mangkir alias tidak menghadiri pemeriksaan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (21/1). KPK bakal menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

Syamsudin sedianya bakal diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang menjerat sang bupati, Abdul Gafur Mas’ud.

“Dijadwal ulang,” kata pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri dikonfirmasi, Senin (24/1).

Meski demikian, juru bicara KPK berlatar belakang Jaksa ini tidak menjelaskan secara rinci terkait alasan ketidakhadiran Syamsudin tersebut. Lembaga antirasuah juga belum menyampaikan, waktu penjadwalan ulang terhadap Syamsudin.

Dalam perkaranya, KPK telah menetapkan Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud sebagai tersangka kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur tahun 2021-2022.

Lembaga antirasuah juga turut menjerat empat pihak lainnya di antaranya Bendahara DPC Partai Demokrat Balikpapan, Nur Afifah Balqis; Plt Sekda Kabupaten Penajam Paser Utara, Mulyadi; Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara, Edi Hasmoro; Kepala Bidang Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, Jusman; pihak swasta Achmad Zuhdi.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads