alexametrics

Rencana Pernikahan Beda Agama Ahok dan Bripda Puput, Ini Jawaban Mabes

24 Januari 2019, 01:55:52 WIB

JawaPos.com – Kabar bebasnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, kembali mencuatkan nama Bripda Puput Nastiti Devi. Puput disebut-sebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan segera meminang mantan ajudan Veronica Tan itu setelah menghirup udara bebas.

Mabes Polri sampai saat ini masih belum menerima pengajuan izin nikah dari polwan asal Nganjuk, Jawa Timur itu. Yang jadi pertanyaan soal perbedaan keyakinan antara Ahok dan Bripda Puput. 

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo tidak banyak berkomentar soal perbedaan agama itu. “Kita masih menunggu pengajuan adminitrasi kedua calon mempelai,” ungkap Dedi di kantornya, Rabu (23/1).

Rencana Pernikahan Beda Agama Ahok dan Bripda Puput, Ini Jawaban Mabes
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Dok JawaPos.com)

Ditanya soal aturan jika anggota Polri menikah beda agama, Dedi sendiri tak banyak mengomentarinya. Menurutnya, hal tersebut merupakan hak progratif kedua pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. “Nanti calon mempelai yang membicarakan (soal status agama),” ungkap Dedi.

Perlu diketahui, Ahok ditahan di Rutan Mako Brimob sejak 9 Mei 2017. Dia divonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama. Selama ditahan, Ahok mendapatkan tiga kali remisi dengan total pengurangan masa tahanan 3 bulan 15 hari.

Dengan begitu, Ahok akan bebas murni pada Kamis (24/1/) besok. Dikabarkan, setelah keluar dari Rutan Mako Brimob, bakal menjalani berbagai aktivitas. Salah satunya adalah ia dikabarkan bakal menikah lagi. Ia disebut-sebut bakal menikahi seorang polisi bernama Bripda Puput Nastiti Devi pada 15 Februari 2019 mendatang.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Desyinta Nuraini, jpg



Close Ads
Rencana Pernikahan Beda Agama Ahok dan Bripda Puput, Ini Jawaban Mabes