alexametrics

Kadernya Di OTT KPK, NasDem: Segera Mundur Atau Diberhentikan!

24 Januari 2019, 12:38:34 WIB

JawaPos.com – Satu lagi kepala daerah terciduk oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari operasi tangkap tangan (OTT) di wilayah lampung, Bupati Mesuji, berinisal KH diamankan oleh komisi antirasuah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem, Johnny G Plate mengambil sikap tegas atas OTT kepada kadernya itu. Partai meminta agar pria asal Kebumen, Jateng tersebut segera mengundurkan diri dari keanggotaan partai. Jika tidak, maka surat pemberhentian paksa yang akan berbicara.

“Kalau dari partai biasanya ada dua pilihan saja kalau terkena OTT. Mengundurkan diri atau diberhentikan,” ujar Johnny saat dihubungi wartawan, Kamis (24/1).

Lebih lanjut, Johnny mengatakan tidak ada tenggat waktu yang diberikan partai kepada KH. Namun, pengunduran diri ini harus dilakukan sesegera mungkin.

“Enggak ada pakai tenggat waktu, itu segera. Ini bukan suka atau tidak suka sama perorangan, karena ini tindakan perorangan yang tidak berkait dengan partai,” jelasnya.

Bagi Nasdem tidak ada kata kompromi bagi kadernya yang terkena OTT. Tanpa menunggu proses hukum selesai, kadernya tersebut harus segera mundur atau diberhentikan.

“Kalau dari NasDem kan tidak pernah menunggu proses pengadilan selesai, enggak. Kami tetap menghormati asas praduga tak bersalah tetap dihormati. Tetapi dalam konteks organisasi partai NasDem maka yang kena OTT hanya ada dua pilihan,” tegas Johnny.

Kebijakan itu diambil Nasdem sebagai upaya konsistensi terhadap pakta integritas. Di mana seluruh pejabat legislatif dan eksekutifnya sudah berjanji tidak melakukan korupsi, tindak pidana narkotika, dan pelecehan seksual terhadap anak.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Kadernya Di OTT KPK, NasDem: Segera Mundur Atau Diberhentikan!