alexametrics

Ahok dan Puput Tampil di Publik, Polri Belum Terima Permohonan Nikah

24 Januari 2019, 14:33:28 WIB

JawaPos.com – Bripda Puput Nastiti Devi tampaknya tak bersembunyi lagi usai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) bebas dari penjara. Buktinya saja, ia tampak bersandingan dengan pria yang kerap disapa Ahok itu pada sebuah acara syukurana atau ibadah.

Memang, belakangan berhembus kabar Ahok dan Puput bakal melangsungkan pernikahan pada Februari mendatang. Hal itu pun dibenarkan Lurah Pasir Gunung Selatan, Depok, Aslih Sinten. Aslih mengatakan orang tua Bripda Puput sudah mengurus administrasi pernikahan anaknya dengan Ahok.

Lantas apakah Puput sudah meminta izin ke kesatuannya untuk menikah dengan Ahok? Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, bahwa hingga kini pihaknya belum menerima surat permohonan menikah dari wanita berpangkat Bripda itu.

Ahok dan Puput Tampil di Publik, Polri Belum Terima Permohonan Nikah
Infografis kebebasan Ahok (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Namun yang pasti, Puput masih terbilang anggota aktif. “Masih aktif. Sampai saat ini saya cek lagi belum ada surat permohonan untuk menikah dinas,” ujar Dedi di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Kamis (24/1).

Soal kelurahan sudah menerima surat permohonan menikah, menurutnya bisa saja memang Puput mengurusnya terlebih dahulu di sana. Setelah itu, persyaratannya akan diajukan ke Polri.

“Administrasi kelurahan kan ada persyaratan-persyaratannya itu yang nanti disampaikan. Akan dilampirkan ke permohonan untuk nikah dinas,” sebut Dedi.

Sekadar informasi kabar pernikahan Ahok sebelumnya datang dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. Ia menyebut akan menjadi saksi atas pernikahan itu.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini



Close Ads
Ahok dan Puput Tampil di Publik, Polri Belum Terima Permohonan Nikah