Sampai Histeris, Begini Kronologi Penangkapan Hasnaeni ‘Wanita Emas’

23 September 2022, 15:30:33 WIB

JawaPos.com – Kejaksaan Agung (Kejagung) telah melakukan penahanan terhadap para tersangka di kasus dugaan korupsi terkait penyelewengan penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada rentang waktu 2016-2020. Salah satu tersangka yang ditahan yakni berinisial H atau Hasnaeni yang dikenal publik sebagai wanita emas

Hasnaeni yang juga merupakan Ketua Umum Partai Republik Satu itu berteriak-teriak histeris saat hendak dilakukan penahanan. Prempuan bernama lengkap Mischa Hasnaeni Moein itu mengaku sedang sakit saat hendak dilakukan penahanan.

“Saya sakit, saya sakit,” teriak Hasnaeni saat memasuki mobil tahanan yang mengenakan kursi roda.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Kuntadi membenarkan bahwa Hasnaeni sedang sakit saat dilakukan penahanan. Hasnaeni sempat menjalani perawatan di rumah sakit MNC.

“Rabu malam yang bersangkutan datang ke rumah sakit MNC untuk minta dirawat, karena sedang sakit, atas dasar kondisi tersebut setelah kita konsultasikan dengan pihak manajemen dan dokter yang bersangkutan,” kata Kuntadi, Jumat (23/9).

Meski demikian, berdasarkan keterangan pihak kesehatan dari Kejaksaan Agung, kata Kuntadi, Hasnaeni dalam keadaan sehat. “Kita juga membawa dokter, yang berkesimpulan yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan bisa dihadirkan di kejaksaan,” tegas Kuntadi.

Hasnaeni yang merupakan Direktur Utama PT Misi Mulia Metrical diduga terlibat dugaan korupsi penyelewengan penggunaan dana PT Waskita Beton Precast pada rentang waktu 2016-2020.

Selain Hasnaeni, Kejagung juga menetapkan pensiunan dari PT Waskita Beton Precast berinisial KJ sebagai tersangka. Keduanya dilakukan penahanan oleh Kejagung untuk 20 hari ke depan.

“Tersangka H ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung sedangkan tersangka KJ ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan,” pungkas Kuntadi.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: