JawaPos Radar

Istri dan Ibunda Tak Ikut Menemani Zumi Zola Hadapi Sidang Perdana

23/08/2018, 14:37 WIB | Editor: Kuswandi
Zumi Zola
Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola, saat akan menjalani sidang perkara kasus yang melilitnya, di PN Tipikor Jakarta, Kamis (23/8) (Ridwan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sherrin Tharia, istri dari Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola Zulkifli tidak ikut menemani dalam sidang perdana dengan agenda pembacaan surat dakwaan oleh jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (23/8).

Selain itu, Ibunda Zumi Zola, Harmina Djohar juga tak nampak menemani anaknya di PN Tipikor Jakarta. Padahal keduanya kemarin Rabu (22/8) terlihat membesuk Zumi Zola di rumah tahanan (Rutan) C1 cabang KPK.

Aktor yang bermain dalam film berjudul 'Ku Tlah Jatuh Cinta' bersama dengan Agnes Monica tersebut tampak sudah hadir dalam ruangan sidang. Mengenakan kemeja batik lengan panjang, Zumi Zola tidak berbicara sedikit pun.

Dia hanya tersenyum sesekali, lalu kemudian kembali terdiam dengan tatapannya yang terus tertuju meja majelis hakim. Dia juga tampak tak berdialog dengan orang yang duduk di sampingnya.

Namun, ketika ditanya ihwal persiapan sidang, Zumi menyerahkannya kepada majelis hakim.

"Nanti kita lihat di sidang aja," kata Zumi sambil tersenyum di ruangan sidang Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Zumi Zola terjerat dalam dua kasus sekaligus, yakni kasus dugaan penerimaan gratifikasi terkait sejumlah proyek di lingkungan pemerintahan Provinsi Jambi dan kasus dugaan suap pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Jambi tahun 2018.

Zumi ditahan oleh KPK setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus tersebut. Dalam kasus gratifikasi Zumi diduga bersama dengan Plt Kepala Dinas PUPR Jambi Arfan menerima uang Rp 6 miliar. Sementara dalam kasua suap, Zumi diduga menyuap anggota DPRD Jambi terkait pengesahan APBD Jambi tahun 2018.

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up