JawaPos Radar

Bukan 'Fix You', Ini Lagu yang Pas Untuk Kritik DPR Versi Pimpinan KPK

23/08/2018, 12:51 WIB | Editor: Kuswandi
Saut Situmorang
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dalam acara Lomba Stand Up Comedy 'Kritik DPR', Kamis (23/8) (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Ada yang menarik dari perhelatan acara lomba stand up comedy 'Kritik DPR' di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (23/8). Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang terlihat menunjukkan kebolehannya memainkan Saxophone dengan membawakan lagu 'Fix You' milik Cold Play.

Saud memang memiliki pesan kritik tersendiri dibalik alunan musik yang dibawakannya itu. Namun, lagu milik grup band ternama Eropa itu tidak ditujukkan untuk DPR. Ia menyebutkan ada lagu yang lebih pas untuk mengkritik parlemen.

"Kalau saya sih (kritik) pakai lagunya Simfoni (Punya Once)," kata Saut saat ditemui usai membawakan lagu Fix You di acara lomba stand up comedy kritik DPR.

Lagu simfoni, kata Saut, bukan hanya sekadar kritik mengkritik untuk parlemen. Lebih jauh dari itu, ia menyebutkan lagu itu sangat pas bagi KPK dan DPR untuk saling check and balance.

"Jadi kita saling check and balance. Check and balance itu penting. Kamu ini di check and balance sama mama kamu. Kita enggak pernah salat, enggak pernah gereja," ungkapnya.

Saut mengungkapkan, asas check and balance dari kedua institusi itu terlihat dari berbagai rangkaian rapat dengar pendapat (RDP) penelitian dan lainnya. Tentunya, harus menghormati aturan yang berlaku di masing-masing lembaga.

"Setiap orang kan punya cara untuk menyalurkan pikiran mereka," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up