Setelah Nunung, Polisi Ringkus Jefri Nichol Terkait Kasus Narkoba

23 Juli 2019, 18:19:20 WIB

JawaPos.com – Belum reda polemik penyalahgunaan narkoba yang menjerat komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung beserta suaminya July Jan Sambiran, kali ini polisi kembali melakukan penangkapan kasus serupa yang melibatkan publik figur. Kali ini aparat kepolisian mengamankan artis Jefri Nichol karena kasus narkoba.

Pemeran film Jailangkung itu diamankan oleh Polres Metro Jakarta Selatan, sore tadi. Saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan intensif oleh penyidik. “Iya benar sudah dilakukan penangkapan. Baru saja sore tadi ya,” ujar Kabag Humas Polres Metro Jakarta Selatan, Komisiaris Polisi Suharyono kepada wartawan, Selasa (23/7).

Namun, Suharyono belum menjelaskan secara rinci ihwal penangkapan tersebut. Dirinya meminta publik untuk menunggu hasil pemeriksaan terhadap Jefri rampung. “Masih menunggu ya. Nanti kita sampaikan selanjutnya,” tutup Suharyono.

Sehari setelah penangkapan, Polres Metro Jakarta Selatan melakukan konferensi pers. Dalam konferensi pers itu, Jefri Nichol merasa menyesal menggunakan barang haram tersebut. Dia pun mengaku menggunakan ganja karena beban pekerjaanya yang terlalu berat.

“Pastinya sangat menyesal karena ini kebodohan saya banget. Harapannya yang terbaik, terimakasih juga yang udah support saya, kalian baik banget dan doakan saya saja,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya, Nichol dijerat dengan pasal 111 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Dia terancam pidana penjara paling singkat 4 tahun, dan maksimal 12 tahun. Serta pidana denda paling sedikir Rp 800 juta, dan maksimal Rp 8 miliar.

Tertangkapnya Jefri menambah panjang daftar artis yang terjerumus dalam narkoba. JawaPos.com mencatat pada 2019 sudah ada 8 artis yang terciduk karena barang haram tersebut. Diawali dengan ditangkapnya penyanyi Caca Duo Molek pada 14 Januari oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Tidak berselang lama, giliran Aris mantan Indonesian Idol yang diamankan oleh jajaran Polres Tanjung Priok. Dari empat tersangka yang diamankan, dua di antaranya perempuan. Saat Aris diamankan pada 15 Januari, polisi mendapati sejumlah barang bukti. Di antaranya sabu seberat 2 kilogram lebih, alat isap, dan minuman keras.

Pada April, Agung Saga yang biasa bermain di FTV ditangkap oleh polisi di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Pada Selasa 9 April dini hari itu, polisi juga menangkap rekan Agung Saga yang berprofesi sebagai event organizer (EO) yakni Harry Nugraha.

Selanjutnya, selebritis yang ditangkap adalah karena narkoba adalah Hubert Henry Limahelu, basis Boomerang. Polrestabes Surabaya yang mengamankan Hubert mendapati ganja seberat 6,7 gram. Dia ditangkap bersama lima orang lainnya pada 19 Juni 2019 lalu.

Nama beken lain yang baru-baru ini diamankan adalah mantan suami Denada, Jerry Aurum. Fotografer terkenal itu tersangkut kasus penggunaan obat-obatan terlarang alias narkoba dan diamankan pada akhir Juni. Jerry Aurum ditangkap di Cirendeu, Tangerang Selatan. Diamankan ekstasi, ganja dan tembakau gorila.

Terbaru komedian Nunung dan suaminya ditangkap pada Jumat (19/7) dikediamannya di Tebet, Jakarta Selatan. Dari tangan pelawak jebolan Srimulat itu disita sejumlah alat hisap sabu. Serta sabu seberat 0,36 gram. Selain itu, ada nama Artis Zulfikar atau Jamal “Preman Pensiun” yang menggunakan sabu. Kali ini, Jefri Nichol yang diamankan polisi karena terlibat narkoba.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads