alexametrics

Pelukan Hangat Jokdri kepada Putra Keduanya Usai Divonis

23 Juli 2019, 18:10:34 WIB

JawaPos.com – Joko Driyono akhirnya diputuskan bersalah meski bukan dalam kasus pengaturan skor dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (23/7). Usai mendapat putusan, Jokdri langsung berdiskusi dengan kuasa hukumnya, dan memeluk putra keduanya.

“Menjatuhkan kan penjara satu tahun enam bulan penjara, Dengan pasal yakni pasal 235 jo pasal 233 Pasal 55 ayat 1 ke- dua KUHP,” ujar hakim Ketua, Kartim Haeruddin.

Mendengar putusan tersebut, Jokdri-sapaan akrabnya- tampak tegar. Dia lantas berdiri dan menghampiri salah satu kuasa hukumnya, Mustofa Abidin. Keduanya tampak berbincang untuk memberikan keputusan banding atau tidak. Tak lama, istri dan putra keduanya menghampiri. Jokdri lantas memeluk istri dan putra keduanya itu di depan awak media. Putra pertamanya datang tapi kebetulan berada di belakang para wartawan jadi terhalang.

Setelahnya, para media mengerubungi eks sekjen PSSI itu sampai ke arah ruang tahanan PN Jaksel. Tak ada sepatah dua patah kata yang keluar dari mulut ayah dari tiga anak tersebut.

Sebetulnya, pria yang karib disapa Jokdri itu dituntut penjara dua tahun enam bulan oleh Jaksa Penuntut Umum. JPU menilai terdakwa terbukti melanggar pasal 235 jo pasal 233 Pasal 55 ayat 1 ke dua.

Akan tetapi majelis hakim menyebut perbuatan yangdilakukan Jokdri tak terkait dengan pengaturan skor di Banjarnegara. “Sebagaimana laporan polisi atas nama Lasmi Indaryani. Menimbang majelis hakim tak sependapat agar terdakwa divonis dua tahun,” ujar Kartim Haeruddin.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads