alexametrics

Belum Ada Rencana Rehabilitasi untuk Nunung dan Suami

23 Juli 2019, 08:43:48 WIB

JawaPos.com – Aparat kepolisian terus mengintensifkan pengejaran terhadap bandar yang mengedarkan narkoba kepada Tri Retno Prayudati alias Nunung beserta suami, July Jan Sambiran. Hingga kini upaya rehabilitasi untuk pasangan suami tersebut belum direncanakan oleh pihak Polda Metro Jaya. Pasalnya untuk rehabilitasi itu harus ada permohonan dari pihak tersangka. Baik melalui kuasa hukum maupun secara langsung.

“Kami belum terima surat permohonan rehab ya,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/7).

Kata Argo, jika pihak Nunung menginginkan rehabilitasi, maka dipersilakan untuk mengajukan surat permohonan. Setelah itu penyidik melakukan kajian, dikabulkan atau tidak. “Semuanya berproses. Semuanya harus ada asesmen dan sebagainya,” katanya.

Untuk saat ini penyidik masih melakukan penahanan terhadap Nunung, Jan Sambiran, dan kurir narkoba Hadi Moheriyanto. Penahanan itu berlaku untuk 20 hari kedepan.

Sebelumnya, Nunung dan suaminya ditangkap petugas Polda Metro Jaya lantaran diduga terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu pada 19 Juli pekan lalu. Aparat mengamankan seorang bandar narkoba, Hadi Moheriyanto alias Heri yang memberikan sabu pesanan Nunung.

Dari tangan Nunung dan suaminya disita, 1 klip sabu 0,36 gram, 2 klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu, 1 buah sedotan plastik sendok sabu, 1 buah botol untuk bong memakai sabu, potongan pecahan pipet kaca, 1 buah korek api gas, dan 4 handphone. Ketiganya sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads