alexametrics

KPK Akui Sudah Tetapkan Tersangka dalam Kasus Korupsi LNG di Pertamina

23 Juni 2022, 16:19:03 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui telah menetapkan sejumlah tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Liquefied Natural Gas (LNG) di PT. Pertamina (Persero). Namun, KPK saat ini belum bisa menjelaskan siapa pihak-pihak yang telah menyandang status tersangka.

Penetapan tersangka sejalan dengan ditingkatkannya status penanganan perkara dari penyelidikan ke penyidikan. Selain itu, KPK juga telah mengantongi bukti permulaan yang cukup terkait korupsi pengadaan LNG di PT Pertamina tersebut.

“Benar, KPK saat ini melakukan penyidikan perkara dugaan korupsi terkait pengadaan Liquefied Natural Gas (LNG) di PT PTMN (Pertamina) tahun 2011-2021,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (23/6).

Pengusutan kasus ini dilakukan dengan serangkaian pemanggilan saksi-saksi. Hal ini penting, untuk menguatkan proses penyidikan KPK.

“Pengumpulan alat bukti oleh Tim Penyidik terus dilakukan dengan mengagendakan pemanggilan saksi-saksi untuk membuat terang dugaan korupsi dimaksud,” tegas Ali.

Juru bicara KPK bidang penindakan ini memastikan akan mengumumkan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka. Pengumuman tersebut akan disampaikan KPK saat melakukan penahanan.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads