alexametrics
pilkada serentak 2018

Terduga Teroris di Depok Ingin Berbuat Amaliyah Saat Pilkada Jabar

23 Juni 2018, 16:10:00 WIB

JawaPos.com – Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengamankan tiga orang terduga teroris di Kota Depok Jawa Barat. Ketiga orang tersebut diduga akan melakukan aksi teror saat pelaksaan Pilkada Jawa Barat pada Rabu (27/6) mendatang.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Muhammad Iqbal menyatakan, satu orang terduga teroris berinisial MM telah diamankan petugas. Sementara, dua orang terduga teroris berinisial AS dan AZW alias MRS tewas terkena timah panas petugas.

“Merencanakan amaliyah dalam pelaksanaan Pilkada Jawa Barat 2018,” kata Iqbal, Jakarta, Sabtu (23/6).

Terduga Teroris di Depok Ingin Berbuat Amaliyah Saat Pilkada Jabar
Terduga teroris jaringan JAD yang diamankan di Depok, Sabtu (23/6) diduga akan melakukan amaliyah pada Pilkada Jabar, 27 Juni mendatang. (dok. JawaPos.com)

Iqbal menjelaskan, terduga teroris berinisial MM merupakan kelompok teroris jaringan Jamaah Ansharuh Daulah (JAD) Bogor, Jawa Barat.

“Saat ini MM tengah dilakukan pemeriksaan intensif oleh petugas,” ucap Iqbal.

Sementara itu, untuk terduga dua teroris bersinial AS dan AZW alias MRS terpaksa ditembak oleh anggota Densus 88 lantaran melakukan perlawanan dengan sebilah pisau dan sepucuk pistol.

“Petugas terpaksa melakukan upaya pelumpuhan, yang mengakibatkan kedua terduga teroris meninggal dunia,” urai Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal menuturkan, saat ini jasad kedua terduga teroris tersebut telah dibawa ke RS Polri Kramatjati. “Petugas langsung membawanya ke RS Polsi,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (rdw/JPC)

Terduga Teroris di Depok Ingin Berbuat Amaliyah Saat Pilkada Jabar