alexametrics

Dua Terduga Teroris di Depok Tewas Saat Baku Tembak dengan Petugas

23 Juni 2018, 15:45:32 WIB

JawaPos.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror melakukan operasi penangkapan terhadap terduga teroris di Kota Depok, Jawa Barat. Dalam kegiatan itu, petugas mengamankan tiga orang yang diduga akan melancarkan aksi terornya.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal menyatakan, dalam operasi penangkapan itu, Densus 88 Antiteror sempat terlibat baku tembak dengan dua terduga teroris berinisial AS dan AZW alias MRS yang ditangkap di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

“Penangkapan dilakukan pada saat keduanya berboncengan sepeda motor sedang melakukan perjalanan,” kata Iqbal, Jakarta, Sabtu (23/6).

Dua Terduga Teroris di Depok Tewas Saat Baku Tembak dengan Petugas
Seorang terduga teroris di Depok, berinisial MM diamankan petugas. (dok. JawaPos.com)

Iqbal menjelaskan, baku tembak itu terjadi ketika pihak Densus 88 tengah melakukan proses penyergapan. Terduga teroris melakukan perlawanan untuk menyerang petugas dengan menggunakan sebilah pisau dan sepucuk senjata api.

“Mengancam nyawa petugas dengan menggunakan pisau komando dan pistol,” ucap mantan Kapolrestabes Surabaya ini.

Lantaran dinilai membahayakan aparat, Tim Densus 88 Antiteror akhirnya menembak mati kedua teroris tersebut ketika mengendarai sepeda motor. Pada akhirnya mereka meregang nyawa terkena timah panas petugas.

“Petugas terpaksa melakukan upaya pelumpuhan, yang mengakibatkan kedua terduga teroris meninggal dunia,” jelas Iqbal.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Antiteror juga melakukan penangkapan terhadap terduga teroris berinisial MM di Mekar Jaya, Sukmajaya Depok, Jawa Barat.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (rdw/JPC)

Dua Terduga Teroris di Depok Tewas Saat Baku Tembak dengan Petugas