alexametrics

Dari Igun hingga Lesti-Billar, Berikut Deretan Artis Terjerat DNA Pro

Kembalikan Uang ke Bareskrim
23 April 2022, 17:35:52 WIB

JawaPos.com – Sejumlah selebriti tanah air ikut terjerat dalam kasus dugaan penipuan bermodus investasi platform DNA Pro. Beberapa dari mereka telah menjalani pemeriksaan dan menyerahkan uang yang diperoleh kepada penyidik Bareskrim Polri untuk disita sebagai bagian dari proses penyidikan.

Nominal uang yang dikembalikan sejumlah selebriti bermacam-macam tergantung peran dan job yang diberikan DNA Pro. Siapa saja mereka?

1. Ivan Gunawan

Desainer sekaligus pembawa acara televisi Ivan Gunawan didaulat sebagai brand ambassador DNA Pro. Lelaki yang akrab disapa Igun dikontrak selama 3 bulan dengan nilai kontrak sebesar Rp 1.090.000.000. Saat diperiksa penyidik Bareskrim Polri pada Kamis (14/4), Igun menyerahkan dana sekitar Rp 921,7 juta. Angka itu diserahkan dari nilai kontrak setelah dipotong pajak.

2. Rizky Billar-Lesti

Pasangan suami istri Rizky Billar- Lesti juga termasuk selebriti yang namanya dikaitkan dengan robot trading DNA Pro. Mereka menerima dana sebesar Rp 1 miliar dari Stefanus Richard selaku Co-founder saat bertamu ke rumah mereka. Stefanus memberikan uang bernilai fantastis tersebut ditaruh di dalam koper pecahan Rp 100 ribu sebagai kado untuk kelahiran anak pertama Rizky Billar- Lesti, baby L.

Pasangan ini telah menyerahkan uang sebesar Rp 1 miliar pemberian tersangka Stefanus Richard kepada penyidik saat menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada Rabu (20/4) lalu. Rizky Billar- Lesti mengaku tidak mau mendapatkan uang yang dioeroleh lewat jalan haram.

3. Rossa

Penyanyi Rossa telah mengembalikan uang yang diperoleh dari job manggung saat menjadi pengisi acara yang diadakan DNA Pro di Pulau Dewata Bali pada Desember 2021 lalu. Rossa mengembalikan dana sebesar Rp 172 juta ke Bareskrim Polri saat menjalani pemeriksaan Kamis (21/4) malam lalu.

4. Nowela

Penyanyi Nowela juga termasuk selebriti yang menerima job manggung dan menjadi pengisi acara yang diadakan DNA Pro, digelar di Jakarta pada Agustus 2021 lalu. Berdasarkan keterangan polisi, perempuan asal Papua itu sudah mengembalikan dana sebesar Rp 15 juta. Dia menyerahkan dana itu saat menjalani pemeriksaan, Jumat (22/4) kamarin.

5. Yosi Project Pop

Yosi juga ikut menerima kucuran dana dari DNA Pro sebesar Rp 115 juta untuk kerjasama pembuatan jingle. Dana tersebut memang belum dikembalikan Yosi tapi dia berjanji akan mengembalikannya dalam seminggu ke depan.

Dana sebesar itu sejatinya sudah dibagi bagi oleh Yosi ke sejumlah pihak dalam rangka proses produksi jingle DNA Pro. Yaitu untuk sewa studio, bayar tim dan yang lainnya. Yosi mengaku tidak akan meminta dana itu ke orang-orang yang telah diberikannya pekerjaan. Dia akan menanggung sendiri risiko kerugiannya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads