alexametrics

Viral 3.100 Brimob ke Jakarta, Polri: Antisipasi Penetapan Hasil Pemilu

23 April 2019, 14:54:44 WIB

JawaPos.com – Viral di aplikasi pesan singkat Whatsapp sejumlah personel Brigade Mobile (Brimob) ramai-ramai datang ke Jakarta dalam rangka antisipasi Kamtibnas usai Pemilu 2019. Totalnya mencapai 3.100 personel dari Polda berbagai daerah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, jumlah tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. “Saya sudah nanya ke Kakorbrimob, (dia) tidak pernah menyampaikan jumlah-jumlah, baik dari asal maupun jumlah Brimob yang dikirim ke sini,” katanya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (23/4).

Namun ia membenarkan adanya pengiriman Brimob dari berbagai daerah ke Jakarta dalam rangka mengamankan kegiatan pada tahapan-tahapan pemilu. Sebab, seluruh tahapan pemilu muara akhirnya ada di Jakarta.

“Yang perlu diantisipasi dalam waktu dekat adalah penetapan hasil perhitungan, itu yang paling penting. Tentunya kami juga mengamankan berbagai macam kegiatan masyarakat juga,” tutur mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu.

Pengiriman pasukan Brimob dari berbagai daerah tersebut pun kata Dedi sudah berdasarkan pertimbangan yang matang. “Ini sudah dengan pertimbangan dan analisa intelijen secara komprehensif,” tegasnya.

Sekadar informasi, viral di media sosial, sejumlah pasukan Brimob datang ke Jakarta via Bandara Soekarno Hatta, pada Senin (22/4), sejak pukul 07.30 sampai 14.30 WIB. Disebutkan total ada 3.100 personel Brimob yang tiba dari Polda Riau, Polda Kaltim, Polda Kalsel, Polda Sumbar, Polda Pangkal Pinang, dan Polda Bengkulu.

Lalu dari Polda Sumut, Polda Banda Aceh, Polda NTB, Polda Bali, Polda Gorontalo, dan Polda Aceh.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini



Close Ads