alexametrics

Tompi dan Rocky Gerung Jadi Saksi, Ratna Sarumpaet: Itu Nggak Perlu

23 April 2019, 11:34:41 WIB

JawaPos.com – Tompi dan Rocky Gerung menjadi saksi dalam persidangan perkara dugaan penyebaran berita bohong atau hoax dengan terdakwa Ratna Sarumpaet, Selasa (23/4). Namun Ratna merasa pemanggilan keduanya dirasa tidak perlu dilakukan.

Menurut Ratna hal itu tak perlu karena dirinya sudah mengakui kebohongannya. Untuk diketahui Tompi dan Rocky dimintai keterangan sebagai saksi dalam sidang lanjutannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Sebenarnya nggak perlu, itukan sebenarnya sesuatu yang sudah saya akui dan sudah selesai. Itukan soal kebohongan kan, kebohongan sudah saya akui jadi ngapain lagi dibuktiin,” kata Ratna di Markas Polda Metro Jaya, Selasa (23/4).

Ratna menilai Jaksa Penuntut Umum harusnya memanggil saksi yang membuktikan dirinya membuat keonaran atas berita bohongnya. Sebab dalam dakwaan JPU menyebut hoax yang dilakukan menimbulkan keonaran.

Contoh saksi yang tepat adalah mahasiswa yang melakukan demo atas kebohongannya. Menurutnya hal itu membuktikan kalau akibat hoaxnya ada keonaran yang timbul dengan adanya demo yang dilakukan mahasiswa.

“Ya kalau menurut logika saya ini kayak memperpanjang saja gitu. Kenapa nggak langsung ke kasusnya saja, kasunya kan keonaran mestinya langsung ke situ, jangan ke sana kemari,” ujarnya.

Namun, ia tak ambil pusing dengan siapa saja saksi yang mau dihadirkan JPU. Ratna tetap berharap dia bisa dapat putusan bebas pada akhirnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Wildan Ibnu Walid



Close Ads