alexametrics

Ratna Sarumpaet: Rocky Gerung Satu dari Ribuan Aktivis yang Kecewa

23 April 2019, 20:30:54 WIB

JawaPos.com – Saat persidangan berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, (23/4), Rocky Gerung mengaku jengkel saat mengetahui bahwa dirinya dibohongi oleh Ratna Sarumpaet. Rocky pun menyampaikan bahwa dirinya menagih integritas Ratna sebagai seorang aktivis pejuang demokrasi.

Menanggapi pernyataan Rocky, Ratna tidak menelannya mentah-mentah. Dia pun akan menunjukkan kepada semua orang bahwa intergritasnya sebagai aktivis pejuang demokrasi tidak akan berubah.

Ratna pun menyampaikan kepada Rocky bahwa integritasnya itu akan dibuktikan pada suatu waktu. Ibu dari Atiqah Hasiholan itu mengaku apa yang dikatakan Rocky saat memberikan kesaksiannya di depan majelis hakim adalah benar.

“Tapi kalau soal integritas, mudah-mudahan waktu akan membuktikan bahwa ini tidak ada kaitannya dengan integritas saya,” ujar Ratna memberi tanggapan atas kesaksian Rocky Gerung.

Ratna pun mewajari jika sahabatnya itu merasa kecewa dengan kebohongannya soal foto wajah lebamnya akibat dipukuli oleh kelompok massa di Bandung.

“Rocky ini teman saya, sahabat saya. Dia satu dari ribuan aktivis yang pasti kecewa sama saya,” tutur Ratna.

Rocky Gerung menjadi saksi di sidang berita bohong Ratna Sarumpaet. (Wildan Ibnu Walid/ JawaPos.com)

Sebelumnya, Rocky merasa dibohongi karena Ratna Sarumpaet menyatakan diri bahwa wajah lebam-lebam itu bukan seperti dikatakan sebelumnya, yakni dipukuli oleh sekolompok orang di Bandung. Atas dasar itu, Rocky sempat kecewa dan mempertanyakan integritas Ratna sebagai aktivis demokrasi.

“Saya jengkel kepada Ratna, kok begitu. Aktivis demokrasi bisa berbohong, jadi saya tagih integritasnya,” ujar Rocky memberikan kesaksian kepada majelis hakim, Selasa (23/4).

Rocky menekankan, bahwa seorang aktivis pejuang demokrasi itu harga mati tidak boleh berbohong. Kendati demikian, Ratna Sarumpaet sudah menyampaikan permintaan maaf kepada dirinya. Rocky pun kemudian tidak lagi mempermasalahkan kebohongan Ratna.

“Saya tekankan, apalagi terhadap pejuang demokrasi. Intergritas itu harga mati. Tapi dia (Ratna) sudah mengakui (berbohong), yasudah,” ujar Rocky

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid



Close Ads