alexametrics

Rommy Ngeluh Rutan Pengap, KPK: Semua Sudah Memenuhi Standard

23 Maret 2019, 19:30:14 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespons keluhan mantan ketua umum PPP Romahurmuziy (Rommy). Rommy mengeluh rumah tahanan pengap.

Ia pun meminta lembaga ini untuk menambah ventilasi udara. Menanggapi hal itu, Juru bicara KPK Febri Diansyah menegaskan semua rutan KPK sudah memenuhi standar.

“Kalau di ruang tahanan, semua standard yang harus ada dan tidak boleh ada, itu sudah dipenuhi,” ucapnya, Sabtu (23/3).

“Kalau bicara di rutan tidak nyaman, kembali kepada diri masing-masing,” imbuh Febri.

Rommy saat jeda pemeriksaan, kemarin Jumat (22/3) sempat  mengeluh pengapnya rutan. Tersangka dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) ini ditahan di Rutan K4, belakang gedung KPK sejak Sabtu (16/3). 

“Saya cuma mau pesan saja karena KPK masih banyak anggaran. Kan KPK serapan anggarannya rendah ya, paling tidak ventilasi itu ditambah supaya ruangan itu tidak sangat pengap,” ujar Rommy.

“Saya khawatir beberapa kawan agak tidak ini ya dengan itu, kurang memenuhi aspek,” tambah Rommy.

Untuk diketahui, KPK menetapkan Rommy sebagai tersangka karena diduga menerima duit Rp 300 juta dari Kepala Kantor Kemenag Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kakanwil Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin. Rinciannya, Rp 50 juta dari Muafaq dan Rp 250 juta dari Haris.

Suap itu diduga diberikan demi memuluskan proses pengisian jabatan di Kemenag Jatim. Namun, KPK menduga tersangka Rommy terlibat juga dalam proses pengisian jabatan untuk wilayah lain. Selain itu, KPK menduga Rommy tak sendirian dalam menerima aliran suap itu.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Intan Piliang

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Rommy Ngeluh Rutan Pengap, KPK: Semua Sudah Memenuhi Standard