alexametrics

OTT Direktur Krakatau Steel, KPK Tangkap Lagi 2 Orang

23 Maret 2019, 13:35:57 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali meringkus pihak yang diduga terkait dalam OTT Direktur Krakatau Steel, Jumat (22/3) malam. KPK menyatakan ada dua orang yang diciduk tim penyidik.

“Sampai pagi ini, tambahan. Ada 2 orang lagi yang dibawa ke kantor KPK,” ucap Juru bicara KPK Febri Diansyah ketika dikonformasi, Sabtu (23/3).

Febri menyebut kedua orang yang diamankan ini dari kontraktor swasta dan pegawai BUMN. Namun, belum disebutkan identitas keduanya.

“Dengan diamankannya 2 orang ini, berati total sudah ada 6 orang yang diamankan KPK,” tuturnya.

Untuk diketahui, KPK menggelar OTT terhadap Direktur PT Krakatau Steel pada Jumat (22/3). Identitas direktur dari perusahaan yang memproduksi baja itu belum diketahui.

Dalam operasi senyap itu, KPK menyita uang dalam bentuk pecahan rupiah dan dolar. Dugaan KPK, si direktur menerima sejumlah uang dari kontraktor terkait proyek di PT Krakatau Steel. Belum diketahui jenis proyek apa yang ‘dimainkan’ mereka.

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam sebelum menentukan status mereka yang terjaring OTT. Saat ini, semua pihak yang ditangkap masih sebagai terperiksa.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : Intan Piliang

OTT Direktur Krakatau Steel, KPK Tangkap Lagi 2 Orang