alexametrics

Ditangkap Kasus Narkoba, 2 Polisi Jateng Mengaku Bukan Pengedar

23 Februari 2021, 14:07:37 WIB

JawaPos.com – Dua orang anggota Polda Jawa Tengah AKP K, dan Bripka AA ditangkap atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Saat diperiksa, keduanya mengaku sabu bahwa yang dibawa hanya untuk konsumsi pribadi dan bukan untuk dijual.

“Sementara pengakuan mereka hanya untuk konsumsi pribadi,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana saat dihubungi, Selasa (23/2).

Kendati demikian, Propam Polri akan terus melakukan pendalaman terkait penangkapan K dan AA. Hal ini guna memastikan apakah keduanya hanya sebatas pemakai arau pengedar narkoba.

“Penyidik masih mendalami kasusnya,” jelas Iskandar.

Sebelumnya, dua anggota Polri kembali terlibat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Kali ini menimpa 2 anggota Polda Jawa Tengah. Dari tangan mereka, Polri mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iskandar Fitriana mengatakan, kedua anggota tersebut ditangkap di dua lokasi berbeda. Yakni di wilayah Salatiga, dan Wonogiri.

“Iya betul dua oknum polisi diamankan terkait narkotika,” kata Iskandar saat dihubungi, Selasa (23/2).

Anggota yang ditangkap di Wonogiri berinisial AKP K. Berdasarkan informasi darinya, petugas kemudian mengamankan Bripka AA di Salatiga. Keduanya pun saat ini sudah dikenakan penahanan. “Tanggal 18 Februari menangkap AA, yang bersangkutan sudah ditahan di Polda Jateng,” imbuhnya.

Iskandar menyampaikan, dari tangan para anggotanya ini, disita sabu sebanyak 10 paket. Saat ini pengembangan kasus masih dilakukan. “Kapolda jelas mengatakan anggota yang terlibat narkoba tidak ada kata lain, pecat,” tukasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan




Close Ads