JawaPos Radar

Istri Mantan Gubernur Sumut Ini Tiba-tiba Sambangi KPK, Ada Apa?

23/02/2018, 16:06 WIB | Editor: Kuswandi
Evi Susanti
Istri mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Evi Susanti tiba-tiba datang ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat (23/2) (Intan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Istri mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Evi Susanti tiba-tiba datang ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini. Padahal tidak ada jadwal pemeriksaan yang dilayangkan penyidik KPK kepada dirinya.

Perihal kedatangannya ke lembaga antirasuah, Evi yang keluar sekitar pukul 14.16 WIB, mengatakan hanya ingin mengambil alat bukti yang dimilikinya namun tengah dikuasai penyidik KPK.

"Gak ada pemeriksaan. Saya cuma ambil alat bukti dari kemarin saya minta penyidik tapi belum disiapin," ungkapnya sambil berjalan ke luar Gedung KPK, Jumat (23/2).

Ditanya lebih lanjut mengenai bukti yang akan diambil, wanita yang mengenakan baju motif bunga-bunga dan kerudung berwarna hitam ini tampak enggan disorot oleh awak media. Dia memilih pergi tanpa memedulikan beragam pertanyaan yang dilontarkan awak media.

Saat berjalan keluar dari Gedung KPK, sejumlah awak media terus mengejarnya. Awalnya Evi sempat menolak diwawancarai, namun akihirnya dia sedikit berbicara.

Sampai saat ini pihak KPK belum mengonfirmasi perihal kedatangan istri Gatot ini.

Untuk diketahui, Gatot Pujo Nugroho dinyatakan bersalah karena terbukti menyuap sejumlah anggota DPRD untuk pembatalan interpelasi. Suap itupun diistilahkan dengan 'uang ketok'. Atas perbuatannya, negara menanggung kerugian sebesar Rp 61 miliar.

Pemberian suap tersebut bertujuan agar DPRD Sumut menyetujui Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (LP JP APBD) Provinsi Sumut Tahun Anggaran (TA) 2012, persetujuan Perubahan APBD (P-APBD) Provinsi Sumut TA 2013, persetujuan APBD Provinsi Sumut TA 2014, pengesahan P-APBD TA 2014 dan APBD TA 2015, pengesahan LPJP APBD TA 2014, dan pengesahan LKPJ APBD TA 2014.

(ce1/ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up