alexametrics
Kecelakaan Maut di Balikpapan

Jika Sebabkan Kecelakaan, Pemilik Truk Kontainer Bisa Diproses Hukum

23 Januari 2022, 10:29:46 WIB

JawaPos.com – Polda Kalimantan Timur (Kaltim) masih menyelidiki kasus kecelakaan maut di Balikpapan. Penyidik telah memeriksa pemilik truk kontainer yang menabrak belasan kendaraan lain.

“Kami belum bisa mengungkap hasil pemeriksaan ini di media. Karena untuk bahan di pengadilan nanti,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo kepada wartawan, Senin (23/1).

Yusuf hanya memastikan, petugas akan memproses hukum pemilik kendaraan jika terbukti melakukan kesalahan, sehingga dinilai berkontribusi terhadap terjadinya kecelakaan. “Kalau memang mengarah kepada turut serta juga terkait mungkin apakah perawatannya nggak benar atau gimana nanti kita tindak lanjuti juga,” jelasnya.

Sebelumnya, kecelakaan maut yang terjadi di simpang traffic light Muara Rapak, Balikpapan, pada Jumat (21/1) pagi. Peristiwa ini diduga bermula saat truk toronton dengan nomor polisi KT 8534 AJ berangkat dari parkirannya Jalan Pulau Balang KM13 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara, pukul 05.00 WIT.

“Dengan muatan kontener 20 fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat,” kata Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada wartawan, Jumat (21/1).

Sesampai di depan Rajawali Foto KM 0,5, supir truk sudah mulai menurunkan gigi kendaraan dari 4 ke 3. Namun, sesampai di depan Bank Mandiri rem kendaraan sudah tidak berfungsi.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads