alexametrics

Napi Perancis Kabur dari Rutan Polda NTB, Semua Petugas Diperiksa

23 Januari 2019, 21:29:31 WIB

JawaPos.com – Tahanan narkoba asal Perancis, Dorfin Felix, melarikan diri dari ruang tahanan Polda NTB. Diduga, ada keterlibatan petugas dalam upaya kabur itu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, bahwa Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap petugas Lapas.

“Betul (Dorfin kabur). Saat ini seluruh petugas jaga sedang diriksa propam terkait kejadian tersebut,” kata dia kepada JawaPos.com, Rabu (23/1).

Saat ditanya lebih lanjut bagaimana tahanan itu kabur, Dedi masih belum mau membeberkannya. Ia lagi-lagi menegaskan bahwa saat ini Propam sedang melakukan penyelidikan.

Sekadar informasi, kabarnya Dorfin melarikan diri dengan memotong teralis jendela. Adapun warga negara Perancis itu sebelumnya ditangkap karena berusaha menyelundupkan narkoba senilai Rp 3,2 miliar melalui Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, 21 September 2018.

Petugas menemukan barang dalam bentuk pecahan kristal, serbuk, dan pil atau tablet. Barang-barang itu ditemukan petugas dalam sembilan bungkus besar.

Pecahan kristal berwarna cokelat itu diduga narkotika jenis methylenedioxy methamphetamine (MDMA) seberat 2.477,95 gram.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini

Napi Perancis Kabur dari Rutan Polda NTB, Semua Petugas Diperiksa