JawaPos Radar

Pukul Mundur Kelompok Bersenjata, Polri-TNI Diminta Tetap Waspada

22/11/2017, 11:36 WIB | Editor: Kuswandi
Orang Papua
Ilustrasi warga Papua berdemo (Terry Leisubun/Radar Timika/JawaPos.com)
Share this

JawaPos - Jajaran aparatur Polri dan TNI telah memukul mundur kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua yang menyandera ratusan penambang emas. Meski begitu, Lembaga Pusat Kajian Kepolisian (Lemkapi) meminta Polri-TNI tetap waspada.

Edi Hasibuan selaku Direktur Eksekutif Lemkapi menerangkan, TNI dan Polri jangan lengah dan terus waspada. “Karena sangat mungkin anggota KKB lainnya yang berhasil kabur ke hutan akan melakukan serangan balasan,” terang dia, Rabu (22/11).

Namun dia juga mengapresiasi TNI dan Polri atas keberhasilannya membebaskan sandera di Banti, Kimbeli, Tembagapura, Papua. "Kami menilai kinerja dan koordinasi TNI dan Polri sangat bagus,” sambung dia.

Menurut mantan anggota kompolnas ini, apa yang dilakukan TNI dan Polri bukanlah pekerjaan mudah tapi penuh resiko dalam pengabdiannya menjaga keamanan NKRI. Dengan kinerjanya yang luar biasa, aparat keamanan sudah berhasil menumpas KKB yang selama ini menyandera dan keberadaannya meresahkan masyarakat setempat.

"Kami berpandangan sangat pantas kita sampaikan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kapolri serta seluruh jajarannya,” tambah pemerhati keamanan ini.

Dalam catatan Lemkapi, lokasi penyanderaan KKB adalah lokasi yang sulit bagi aparat keamanan yang baru mengenalnya. Karena lokasi geografisnya bergunung-gunung dan hutan.

(elf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up