Cak Imin Memohon ke Twitter Agar Akunnya Dibuka Kembali

22/08/2018, 18:29 WIB | Editor: Estu Suryowati
Penampakan beranda akun twitter milik Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usai disuspend. (Screenshot akun Twitter @cakimiNOW)
Share this image

JawaPos.com - Akun Twitter resmi milik Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar @cakiminNOW mendadak dibekukan. Hal ini pun menjadi pertanyaan bagi PKB.

Saat dikonfirmasi, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan mengatakan, Cak Imin telah mengajukan permohonan kepada Twitter supaya akun @cakiminNOW dibuka kembali.

"Cak Imin sendiri sudah melakukan permohonan untuk dibuka kembali," ujar Daniel kepada JawaPos.com, Rabu (22/8).

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengajukan permohonan kepada Twitter agar akun resminya di @cakimiNOW dibuka kembali. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Wakil Ketua Komisi IV DPR ini juga mengaku DPP telah mengajukan protes terhadap Twitter terkait pembekuan akun @cakiminNOW. Pasalnya, menurut Johan, selama ini tidak ada hal yang dilanggar oleh Cak Imin dalam mengunggah atau memberikan komentar di Twitter.

"DPP sudah lakukan protes, karena memang tidak ada satupun yang dilanggar," tegasnya.

Sampai saat ini DPP PKB juga belum mengetahui alasan Twitter membekukan akun milik Wakil Ketua MPR ini. "Kami juga belum paham," pungkasnya.

Sebelumnya, akun Twitter milik Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan juga Wakil Ketua MPR, Muhaimin Iskandar mendadak dibekukan.

Pantauan JawaPos.com, akun Twitter resmi milik @cakiminNOW sudah tidak bisa dibuka. Apabila melongok alamat tersebut, muncul sebuah tulisan bahwa akun itu sudah dibekukan.

"This account has been suspended," tulis Twitter pada laman akun @cakiminNOW, Rabu (22/8).

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi