alexametrics

Bertemu Juliari Batubara, Ihsan Yunus Klaim Tak Bicara Kuota Bansos

22 Juni 2021, 00:21:45 WIB

JawaPos.com – Mantan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ihsan Yunus membantah membicarakan pengadaan bantuan sosial (bansos) sembako Covid-19, bersama dengan Juliari Peter Batubara yang saat itu menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos). Sebab Ihsan sempat mendatangi Juliari Batubara saat masih menjabat sebagai Mensos.

“Maaf pak, kalau kami (dengan Juliari) bicara, nggak pernah ngomong proyek (pengadaan bansos). Biasanya omongan ringan saja, karena kami pernah satu komisi dan waktu Pak Mensos juga tidak banyak,” kata Ihsan saat bersaksi untuk terdakwa Juliari Peter Batubara di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (21/6).

Politikus PDI Perjuangan ini menyatakan, tidak mengenal para vendor pengadaan bansos 2020 di Kemensos. Termasuk ihwal membicarakan paket bansos dengan Juliari.

“Saya nggak kenal vendor,” klaim Ihsan.

Meski demikian, diakui Ihsan, dirinya mengenal dengan seorang bernama Agustri Yogasmara alias Yogas. Dia menyebut, Yogas hanya sebatas teman.

Dia pun mengklaim, tidak pernah merekomendasikan Yogas dalam pengadaan bansos penanganan Covid-19. “Tidak pernah rekomendasikan Yogas,” ucap Ihsan.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads