alexametrics

Bus Polisi Dibakar di Kemanggisan, Polda Metro: Massa Jangan Anarkis

22 Mei 2019, 14:36:46 WIB

JawaPos.com – Suasana aksi 22 Mei di dekat fly over Jalan S. Parman menuju arah Kemanggisan semakin tak kondusif hingga siang ini. Massa semakin berani melawan barikade aparat keamanan serta turut membakar sejumlah bus polisi yang terparkir di kawasan tersebut.

Pembakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Aksi tersebut juga membuat jalan dari arah Meruya ke Tanah Abang ditutup. Berdasarkan pantauan JawaPos.com di lapangan, ada empat bus polisi yang berjejer di sekitaran depan Bank BCA KCU Wisma Asia Jalan S. Parman. Keempat bus rusak dengan dua di antaranya dibakar.

Polisi dibantu TNI memecah konsentrasi massa, namun massa aksi semakin memanas kala polisi berusaha membubarkan. Massa tampak membekali dirinya dengan batu dan tongkat untuk melawan aparat. “Tentara bersama rakyat,” teriak massa aksi saat TNI berusaha membubarkan mereka.

Bus polisi yang rusak dan dibakar di wilayah Kemanggisan, Jakarta Pusat. (DeryRidwansah/JawaPos.com)

Sementara itu, terkait dengan bus yang dibakar, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengaku belum mengetahui hal tersebut. “Kita cek dulu,” katanya saat dikonfirmasi JawaPos.com. Argo juga meminta massa aksi untuk tidak anarkis. “Massa aksi tidak perlu anarkis,” tambahnya.

Massa sebelumnya juga berusaha untuk memblokade jalan tol S. Parman. Namun hal tersebut urung dilakukan. Saat ini banyak warga yang menonton kebakaran. Jalanan pun ditutup dari kedua arah.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads