alexametrics

Suap Pajak, KPK Sita Sejumlah Barang Bukti dari Bank Panin

22 April 2021, 11:33:35 WIB

JawaPos.com – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa Kepala Biro Administrasi Keuangan PT. Bank Panin, Marlina Gunawan dalam kapasitasnya sebagai saksi kasus dugaan suap penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemeriksaan perpajakan tahun 2016 dan 2017 pada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan. Pemeriksaan terhadap Marlina dilakukan pada Rabu (21/4) kemarin.

“Pada yang bersangkutan dilakukan penyitaan berbagai barang bukti yang ditemukan pada saat tim penyidik melakukan penggeledahan di kantor PT Bank Panin,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (22/4).

Sementara itu, mantan Direktur Pemeriksaan dan Penagihan pada Direktorat Jenderal Pajak, Angin Prayitno Aji tidak memenuhi panggilan penyidik KPK. Dia beralasan sakit sehingga tidak bisa menghadiri agenda pemeriksaan.

“Minta jadwal ulang karena sakit,” ucap Ali.

Penyidik lembaga antirasuah, lanjut Ali, akan menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Angin Prayitno Aji. Meski demikian, belum diketahui kapan pemanggilan ulang itu dilakukan.

KPK belum mengumumkan pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini. Tetapi diduga terdapat dua pejabat pajak yang menerima suap terkait pengurusan pajak pada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: