alexametrics

Pesan Wiranto: Pemilu Bukan Adu Kekuatan

22 Maret 2019, 13:27:53 WIB

JawaPos.com – Pemilihan umum (Pemilu) layaknya disambut dengan gembira. Kontestasi dengan adu gagasan lah yang harus ditonjolkan bukan saling menjatuhkan.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019 di Run Way Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (22/3).

“Pemilu ini bukan adu kekuatan, pemilu itu bukan berhadapan satu dengan yang lain tapi pemilu itu kontestasi, menampilkan kemampuan, menampilkan kompetensi, menampilkan pengalaman, track record yang nanti dilihat masyarakat,” ujarnya.

Karenanya dia berharap semua pihak menciptakan suasana yang damai agar pemilu berlangsung dengan aman dan lancar. Situasi saling tegang harus dihindarkan. Apalagi kata Wiranto, saling mencerca hingga membuat berita bohong alias hoax untuk melemahkan lawannya.

“Namanya aja pesta demokrasi, bukan seram, bukan tegang. Kegembiraan, lima tahun sekali bangsa Indonesia diberikan kesempatan untuk memilih pemimpinnya,” pungkas mantan Panglima ABRI itu.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Desyinta Nuraini

Copy Editor :

Pesan Wiranto: Pemilu Bukan Adu Kekuatan