alexametrics
Tersangka Teroris Klaten

Permintaan Keluarga, Khodijah Dimakamkan di Tanah Kusir

22 Maret 2019, 15:03:45 WIB

JawaPos.com – Jenazah Y alias Khodijah, tersangka teroris yang tewas di RS Polri sudah diserahkan ke pihak keluarga. Jasadnya pun kemarin dimakamkan di Jakarta.

“Sesuai permintaan keluarga (dimakamkan) di Tanah Kusir. Jadi polisi memfasilitasi pemakaman,” ujar kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Jumat (22/3).

Katanya, keluarga Khodijah sendiri yang ingin pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir. Sebab tidak memungkinkan lagi jika Khodijah diserahkan ke suaminya yang ada di Klaten.

Mengingat, Khodijah sendiri telah meninggalkan suami serta anak-anaknya untuk menjadi calon istri ketiga tersangka teroris Husain alias Abu Hamzah.

“Khodijah ini lebih memiliki keinginan untuk segera menikah dengan Abu Hamzah. Mungkin dari pihak keluarga dekatnya ‘Sudah enggak usah dibawa ke Klaten, di Jakarta saja’,” sebut Dedi.

Sementara itu, hasil uji laboratorium forensik atas kematian Khodijah belum juga keluar. Namun yang pasti dugaan sementara, perempuan tersebut melakukan aksi bunuh diri dengan meminum cairan pembersih lantai.

Sebab kata Dedi, terdapat cairan asam klorida di bagian organ dalam tubuhnya hingga membuat korosif dan darah menghitam. Kondisi itu diperparah mengingat Khodijah memiliki penyakit asam lambung akut.

“Bahwa identik apa yang ada dalam isi perutnya yang disampaikan oleh dokter forensik dengan hasil olah TKP memang ditemukan cairan pembersih lantai yang diminum,” tukas jenderal bintang satu itu.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini

Copy Editor :

Permintaan Keluarga, Khodijah Dimakamkan di Tanah Kusir